Laravel – Pengakses Model

0
75

Satu cara lain untuk membuat kode Anda lebih bersih dan lebih mudah dirawat adalah dengan menggunakannya Model Pengakses ke Laravel. Model Pengakses memungkinkan kita untuk memformat atribut ketika kita mendapatkan hasil dari kueri data. Selain memformat atribut, kami juga dapat membuat atribut khusus menggunakan Model Pengakses ke Laravel.

Untuk detail lebih lanjut tentang Model Pengakses Di Laravel, kami akan membuat contoh sederhana tentang bagaimana mengimplementasikannya model pengakses ini. Misalnya, kita perlu menampilkan nama lengkap pengguna dalam tampilan, jika nama data dalam database kosong / nol, maka kita harus menampilkan nama pengguna pengguna dalam tampilan.

Dengan contoh kasus di atas, dalam pandangan kami, kami akan memiliki kode seperti ini.

@Jika ($ user-> first_name)
    

{{$ user-> first_name}} {{$ user-> last_name}}

@lain

{{$ user-> username}}

@berakhir jika

Model Pengakses

Dengan menggunakan Model Pengakses, kita akan membuat kode pada tampilan di atas terlihat lebih bersih. Langkah pertama, kita harus mendefinisikan accessor dalam model Pengguna. Model Pengakses ditandai dengan nama metode getFooAttributeDimana Foo adalah nama kolom yang ingin Anda akses dalam format Case Studly.

Sebagai contoh, kami akan menampilkan nama pengguna sesuai dengan contoh kasus yang telah kami bahas sebelumnya.

Pengguna memperluas kelas Model
{
//
fungsi getNameAttribute () publik
{
if (! $ this-> first_name) {
kembalikan $ this-> username;
}

return trim ($ this-> first_name. & # 39; & # 39 ;. $ this-> last_name);
}
//
}

Kemudian, dalam pandangan kita hanya perlu menggunakan properti nama seperti yang kita nyatakan dengan penuh percaya diri nama dalam Model Accessor.

{{$ user-> name}}

Dimungkinkan jika properti nama dari Pengguna akan digunakan kembali di halaman lain, tanpa menggunakan Model Pengakses, artinya kita harus menulis ulang logika untuk menampilkan nama pengguna di setiap tampilan. Dengan menggunakan Model Pengakses, kita hanya perlu menulis semua logika untuk menampilkan data nama Model Pengakses.

Posting Laravel – Model Accessor muncul pertama kali di Lab-Informatika.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here